Rabu, 14 April 2010

1 dibagi 0 = tidak terhingga

(Taken from Lingua Base)

Apa sih maksudnya??? ane juga masih agak sedikit bingung, berawal dari obrolan ngalur ngidul antara ane ama Bunda, dan setelah panjang lebar bercerita, bunda memberikan rumus

“1 dibagi 0 = tidak terhingga”

ini penafsiran rumusnya menurut Bunda :

Ketika kita hadapi masalah dan gak tau mau gimana, buntu, buat diri kita jadi NOL. Yang punya Kuasa (angka 1) itu cuma ALLAH SWT. Perlu proses biar bisa benar-benar pasrah, ikhlas, dan hasilnya, kita bisa dapatkan kekuatan yg besar.

Maksud dari “buat diri kita jadi NOL (0) menurut ane adalah, buat diri kita menjadi sangat tidak ada apa apanya dibanding kekuasaan ALLAH SWT. Maka semua masalah yang awalnya kita anggap berat, menjadi tidak ada apa apanya, menjadi sangat ringan, menjadi sangat kecil. Semua pikiran menjadi plong, dan kita akan menganggap tidak ada yang perlu ditakutkan lagi.

Kadang kesalahan terbesar kita adalah, terlalu memikirkan urusan duniawi, sampai sedetail detailnya, dan cemas dan takut akan sesuatu yang buruk. Hal tersebut bisa membuat kita depresi, mendapat banyak tekanan, pikiran selalu bekerja, adrenalin selalu terpacu, ketakutan, sampe akhirnya bisa menjadi pemicu stress.

Segala macam persoalan, semuanya kembali kepada diri kita untuk menyikapinya. Jika merasa tertekan, cobalah mengingat rumus 1 per 0, InsyaAllah, semua persoalan akan terasa lebih ringan, dan kita lebih enjoy menghadapinya. Cobalah untuk ikhlas, dan fikirkan bahwa Allah tidak akan memberi cobaan bagi ummat-Nya yang tidak mampu. oke??

Terima kasih bunda, untuk semua nasehat bunda, yang membuatku paham akan makna hidup.

keep positive thinking (kata pak ari)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar